Kuliah Umum (Muhadlarah Ammah) Dosen Tamu dari Libia, Dr.Salimah dan Dr. Muhammad Adam.

0
134

LSQ ar-Rohmah– Kamis 12 November 2020 Pondok Pesantren LSQ ar-Rohmah Mengadakan kuliah umum yang diisi oleh Dosen tamu dari Libya yakni Dr. Salimah dan Dr. Muhammad Adam. Kuliah umum yang bertema Teladan Kehidupan Yang Multi Dimensional ini diikuti oleh seluruh santri LSQ ar-Rohmah yang masih bertahan di pesantren selama masa pandemi. Sebelum acara dimulai seluruh santri dan dosen tamu melakukan pembacaan maulid diba’ yang biasa dilaksanakan pada malam Jum’at oleh seluruh santri LSQ ar-Rohmah. Acara ini dilaksanakan sekaligus untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara ini dipandu langsung oleh santri LSQ ar-Rohmah Ahmad Fahrur Razi dengan menggunakan bahasa Arab. Dalam kegiatan ini pengasuh pondok pesantren LSQ-ar-Rohmah Prof. Dr. KH. Abdul mustaqim, M.Ag mengawali sebagai keynote speaker, kemudian dilanjut dengan penyampaian materi dari Dr. Muhammad Adam. Dalam perkuliahnya Dr. Adam membahas tentang sifat sifat dan teladan nabi juga isu isu hangat yang terjadi baru baru ini di Perancis.

Sesi kedua Dr. Salimah menyampaikan kuliahnya dengan diiringi antusias para santri. Dr. Salimah dalam sesi ini membahas tentang beberapa Mukjizat yang diberikan Allah kepada nabi Muhammad SAW. Salah satunya ketika nabi Muhammad bisa menggandakan banyak makanan yang semestinya 3-4 porsi menjadi 1000 porsi sehingga para sahabat bisa turut makan ditengah kelaparan yang melanda semasa penggalian parit dalam perang Khandaq. Setelah perkuliahan selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Sesi terakhir yakni Do’a yang dipimpin oleh pengasuh LSQ ar-Rohmah Prof. Dr. KH. Abdul mustaqim, M.Ag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here